Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Apakah blog ini membantu Anda

Translate

Monday 30 November 2015

Tips Membuka Usaha Warnet

Hai gan.... kali ini ane mau berbagai tentang bagaimana tips jitu membuka usaha warnet yang sudah gue lakuin selama kurang lebih 6 tahunan ini. Bicara penghasilan warnet bisa dibilang usaha yang sangat menjanjikan. Penghasilan saya perbulan tidak kurang dari 5 juta ke atas, jika di hitung omset saya setiap bulannya masih mengantongi sekitar 8 juta - 9 juta'an. Wow .. enak sekali kan? Uang segitu itu saya dapatkan hanya dengan 10 Komputer aktif saja. Mau tau gak Tips dan Trik nya agar sukses di Bisnis warnet?
Untuk membuka usaha warnet banyak sekali persiapan yang harus di lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Melakukan riset pasar, ia lakukan survey terhadapa lingkungan sekitar, sejauh mana kira-kira orang-orang membutuhkan warnet disekitar lokasi yang akan Anda dirikan warnet tersebut. 
  2. Datanglah ke tempat Internet Service Provider (ISP) yang menyediakan jasa layanan internet Anda. dan Tanyakan apakah lokasi Anda termasuk dalam wilayah yang bisa dijangkau oleh ISP tersebut? 
  3. Pilihlah tempat yang strategis. Strategis tidak harus di pinggir jalan raya, dan tidak harus berbentuk toko. Kategori strategis sangat relatif tergantung dari lokasi, posisi, dan lingkungan tempat yang akan Agan jadikan usaha tersebut.
  4. Hitunglah modal Anda. Membuat warnet tidak harus mahal gan, jika kita mengerti kemauan pelanggan, bisa memahami kebutuhan mereka, itu adalah modal cukup untuk membuka warnet. Namun demikian jika target Agan adalah pasar menengah ke atas maka persiapkan saja dana yang cukup. Untuk membuat warnet berkapasitas kecil saja (10 Komputer misalnya) agan harus menyiapkan setidaknya Rp. 50 juta di awal buka. Untuk apa saja modal tersebut ?
  5. Pilihlah komponen (Hardware) yang tepat.

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !