Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Apakah blog ini membantu Anda

Translate

Saturday 28 November 2015

Cara Sharing Folder / File Di Windows 7 Part 1

Jaringan komputer adalah sekumpulan komputer yang saling terhubung antara satu dengan yang lainnya. Ini biasanya terjadi disebuah kantor, perusahaan, lembaga, sekolaan atau di warnet. Manfaat dari jaringan komputer sangat banyak sekali lo gan. Salah satu manfaat jaringan adalah mengefektifkan sumber daya atau bisa dibilang pengiritan alias penghematan la gan. Betapa tidak, jika kita dalam jaringan Printer 1 bisa untuk beramai ramai pakai jika masih dalam area jaringan tersebut, itu artinya bisa menghemat pembelian printer. Jaringan juga sangat bermanfaat dalam pengolahan data, transfer data, tukar dan kirim file, sharing folder dan lain sebagainya. Folder atau file agar bisa di gunakan secara bersama-sama maka harus di share terlebih dahulu, Nah tau nggak gan bagaimana cara sharing folder atau file di Windows 7? Jika belum tau berikut ini adalah jawabannya.

LANGKAH MUDAH SHARING FOLDER DAN FILE DI WINDOWS 7
1. Pastikan jaringa sudah terkoneksi dengan baik, lihat di pojok kanan bawah jika indikator jaringan aktif adalah seperti gambar berikut :
2.  Klik pada ikon jaringan yang saya beri tanda merah, sehingga muncul berikut ini : 

3. Klik pada " Open Network and Sharing Center " kemudian muncul jendela berikut :

4. Klik " Change Advnced Sharing Setting " sampai muncul jendela berikut : 

5. Turn on kan semua pilihan sharing, kecuali password protected sharing, kecuali agan ingin memasukkan password setiap akan mengambil file maka Password boleh di hidupkan.
6. Jika sudah di Turn On kan semua silahkan di Simpan dengan cara menekan Tombol Save Change di atas

bersambung ke part 2

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !