Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Apakah blog ini membantu Anda

Translate

Sunday 29 November 2015

Cara Mengkases File Yang Di Sharing Di Jaringan

Tidak semua file akan tampil dan dapat di akses atau dibuka dengan mudah meskipun sudah disharing. Agar sebuah file yang disharing bisa kita akses dari komputer yang kita gunakan, langkahnya adalah sebagai berikut :

Agan harus tau dulu Nama Komputer atau alamat IP Komputer yang berisi file yang akan Agan ambil. Untuk mengetahuinya tentunya agan harus melihat secara langsung nama komputer atau alamat IP pada komputer tersebut. Untuk melihat nama komputer caranya :
klik start - klik kanan My Computer - Klik Properties sehingga tampil sebuah jendelah yang berisi nama komputer seperti gambar dibawah ini :
sedangkan untuk melihat IP addres pada komputer tersebut caranya adalah sebagai berikut :
Klik icon Jaringan yang ada disekitar kanan bawah, Klik Open Network and Sharing Center,
Klik Local Area Connection, Klik Detail sehingga tampil seperti yang tampak pada gambar No. 5 di atas. Itu adalah alamat IP yang ada pada sebuah komputer. 

Nah, sekarang kalau agan sudah mengetahui nama atau IP Address dari komputer yang agan maksud, langkah berikutnya adalah memanggil komputer tersebut dengan cara : 

Buka Windows Ekplorer, Klik Network, Tunggu beberapa saat hingga muncul disebelah kanan nama-nama komputer yang terhubung dalam jaringan, Jika sudah muncul klik 2 kali komputer yang dimaksud, lalu klik 2 kali pada file yang Anda maksud. 

Jika cara diatas gagal Agan bisa menggunakan cara kedua berikut ini :
Masuk pada windows exsplorer, pada Address bar ketikkan alamat IP dari komputer yang berisi file yang Agan maksud tersebut dengan didahului tanda backslash 2 kali " \\ " jadi seperti ini penulisannya : 
Setelah mengetikkan alamat / IP Addressnya silahkan akhiri dengan tanda Enter, maka secara langsung tampillah semua folder atau file yang Anda maksud. 

Terima Kasih Semoga Bermanfaat





No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !