Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Apakah blog ini membantu Anda

Translate

Thursday 10 December 2015

4 Hal Ini Yang Bikin Kita Sukses

 4 HAL YANG BIKIN KITA SUKSES

Siapa si yang tidak ingin Sukses, ane kira semua orang ingin sukses. Namun cara yang dipakai seseorang untuk bisa sukses berbeda-beda. Tidak jarang pula orang yang gagal dalam menjalankan misinya. Sebagai manusia kita tidak bisa menentukan nasib kita sendiri, Namun Alloh SWT memberi kita bekal berupa akal, keterampilan, dan energi agar kita bisa merubah nasib kita menjadi lebih baik.

Didalam Al-Qur'an juga disebutkan yang artinya " Alloh tidak akan merubah nasib suatu kaum (umatnya) melainkan mereka sendiri yang harus merubahnya ". Oleh kerena itu sebagai manusia kita harus giat berusaha, berdo'a dan selanjutnya tawakkal. Jangan pernah putus asa, dan teruslah berusaha hingga sukses. Adapun 4 Hal yang bikin kita sukses adalah sebagai berikut :

1. Niat 
Segala sesuatu harus diawali dari niat terlebih dahulu. Niat adalah sebuah keyakinan untuk bisa melakukan sesuatu sambil di ucapkan dengan lisan atau didalam hati dengan sungguh-sungguh. Jika niat kita baik dan sungguh-sungguh insyalloh kita pasti bisa mencapai keinginan kita.

2. Sungguh-Sungguh
Ada kalimat bijak yang mengatakan " Man Jadda Wajadda "  Jika di artikan barang siapa yang sungguh-sungguh dalam segala sesuatu pasti dia akan berhasil dalam hal tersebut. Kalimat tersebut memang benar adanya, sudah banyak sekali cerita yang mengisahkan seorang yang sukses dan 0 hingga 100% sukses, dengan ketekukannya, keseriusannya serta sabarnya mereka dapat menikmati kesuksesan. Tentunya hal itu tidak bisa dengan cara mudah, memerlukan perjuangan yang tidak sedikit pula.

3. Berdo'a
Do'a adalah suplemen kita dalam segala hal. Doa adalah salah satu bentuk komunikasi kita kepada Alloh SWT agar kita bisa berkomunikasi secara langsung dengan sang pencipta, untuk bisa sukses kita juga harus meminta kepada Alloh SWT agar diberi kesuksesan, karena semua ini berasal darinya dan kepadaNyalah semua akan kembali. Selaiin berdo'a secara langsung kita juga harus meminta restu atau do'a orang yang melahirkan kita (IBU) kita. Do'a ibu sangat penting, jika kita tidak disetujui oleh orang tua maka sebaiknya jangan di teruskan usahanya.  dan begitu pula sebaliknya.

4. Tawakkal (Pasrah) 
Jika sudah melakukan ketiga hal tesebut, hendaknya kita tawakkal kepada Alloh SWT. Pasrah bukan berarti putus asa dan terus berdiam diri menunggu datangnya kesuksesan. Yang di maksud pasrah disini adalah menyerahkan semua keputusan atas hasil yang telah kita usahakan kepada Alloh SWT. Alloh maha tau bahkan telah tau hasilnya sebelum kita melakukan usaha itu. Alloh juga maha pengasih lagi maha penyayang, Alloh tidak hanya memberi rizki kepada orang islam saja, melainkan kepada seluruh umat manusia di dinia ini. Jika kita sudah mengupayakan dengan maksimal segala usaha kita saya yakin 1000 % kita pasti akan sukses.

Semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar

Interested for our works and services?
Get more of our update !